Rabu, 10 Juni 2015

SHOPPING UNIK ALA PASAR SANTA

Jalan-jalan ataupun berbelanja di Mall sudah terlalu mainstream untuk anak muda, kini Pasar Santa menawarkan cara asik berbelanja ala “pasar”. Siapa bilang pasar bukan tempat seru untuk berbelanja? Pasar Santa kini menjadi sebuah wadah bagi industri kreatif anak muda untuk mulai mengembangkan kreatifitasnya dan menjajakan beragam barang unik dan berkualitas baik pastinya. Selain itu pasar Santa mencoba menjadi tempat nongkrong sekaligus belanja alternatif anak-anak muda. Dan sepertinya ingin membuktikan bahwa sudah saatnya anak-anak muda Indonesia kembali menjejakan kakinya ke pasar tradisional.
Pasar Santa menawarkan banyak pilihan buat kamu yang hobi belanja, dari belanja fashion, hingga barang-barang unik dan “jadul”. Berikut, merupakan beberapa toko yang bisa menjadi alternatif pilihan kamu untuk berbelanja di Pasar Santa.

MUSIC


Everybody loves music! Musik memang paling ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh. Jika dilihat dari kemajuan teknologi, pecinta musik kini dimanjakan dengan teknologi musik digital. Tapi jangan khawatir buat kamu para pecinta musik yang hobi mendengarkan musik melalui piringan hitam atau vinyl, Pasar Santa merupakan salah satu tempat seru untuk menjelajah piringan hitam favorit kamu.

   Sub Store
Toko Vinyl satu ini sangat unik selain tempatnya di tengah-tengah pasar, di toko ini kamu bisa menemukan vinyl bekas berkualitas dengan affordable price. Sebagian besar barang yang dijual dalam Sub Store berasal dari Jepang, itu sebabnya barang yang dijual di toko ini tidak bisa di restock. 
Lokasi          : Pasar Santa, Lantai 2.
Jam Buka     : Selasa 17.00-22.00, Sabtu 13.00-18.00, Minggu 10.00-15.00.

   Laidback Blues Store
Berawal dari kegemaran pemilik toko dalam mengoleksi piringan hitam, menjadikan inspirasi untuk membuka toko Laidback Blues. Dalam toko vinyl satu ini, kamu bisa menemukan berbagai variasi genre, dari indie pop. Jazz, reggae, dan musik internasional, hingga klasik. Selain menjual piringan hitam, di toko ini juga lengkap menjual amplifier untuk vinyl.
Lokasi            : Pasar Santa, Lantai 2
Jam Buka       : Senin – Minggu, 14.00-22.00


VINTAGE STUFF





Looking for something unique? Ternyata Pasar Santa adalah tempat yang cocok untuk menjelajahi barang-barang unik dan bergaya vintage. Kalian bisa menemukan beberapa toko yang memang khusus menjual barang vintage dengan kualitas bagus meskipun sudah termasuk barang second.

   A Bitt Odd
Jika kamu penggemar beragam aksesoris vintage ataupun barang-barang klasik, maka toko yang satu ini menjadi tempat yang harus dikunjungi. Toko ini menawarkan banyak barang klasik yang sangat menarik untuk hiasan rumah ataupun untuk koleksi. Kamu juga bisa menjadikan tempat ini sebagai referensi untuk mencari hadiah.
Lokasi   : Pasar Santa, Lantai 1 Lot BKS No 177

   Toko Printilan
Bagi kamu yang hobi mengoleksi barang antik, Toko Printilan menjadi satu tempat yang harus dikunjungi. Toko ini sangat unik, dikarenakan barang-barang yang dijual merupakan hasil hunting dari pemilik toko sendiri. Oleh karena itu, tidak jarang toko ini harus tutup karena perlu waktu hunting untuk mengisi kembali barang-barang yang akan dijual. Barang yang dijual mulai dari baju dan sepatu vintage, kamera, korek api kayu dengan beragam gambar, telepon klasik, hingga motor klasik.
Lokasi   : Pasar Santa Basement

   Johnny & Jean Vintage Shop
Toko yang satu ini juga masih menjual barang barang dengan tema antik. Sebagian besar Johnny & Jean Vintage Shop menjual koleksi baju-baju vintage, tapi tetap sesuai dengan gaya anak muda saat ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan beragam piringan hitam, hingga kamera dan aksesoris bergaya klasik.
Lokasi            : Pasar Santa, Lantai 1
Jam Buka       : Rabu – Minggu, 11.30-21.30



FASHION


Belanja barang-barang fashionable di pasar? Pasar Santa kini menjadi satu alternatif tempat untuk kalian yang mau lebih modis. Uniknya, belanja fashion yang ditawarkan di Pasar Santa sedikit berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya. Sebagian besar produk yang ditawarkan adalah hasil karya lokal anak muda yang kreatif.

   Osem Store
Berawal dari kecintaanya dengan beragam budaya khas Indonesia, Talisa Dwiyani salah satu owner Osem Store terinspirasi untuk membuat bisnis yang mencirikan budaya nusantara namun dengan sentuhan anak muda. Jumputan, menjadi sebuah ciri khas dari toko ini. Menjual beragam jenis pakaian, tas, hingga aksesoris yang sangat fashionable dengan corak jumputan. Yang lebih uniknya, semua produk yang dijual merupakan buatan sendiri dengan ciri khas warna indigo dan pewarnaan alami menggunakan daun indigofera.
Lokasi            : Pasar Santa, Lantai dasar
Jam Buka       : Jumat – Minggu, 16.00-21.00

   Etalase
Jika kamu mencari barang-barang second hand branded  dengan harga terjangkau toko yang yang satu ini menjadi satu tempat tujuan yang perlu kamu kunjungi. Berfokus pada barang-barang sweater, Etalase menyediakan berbagai barang secondhand bermerek mulai dari Stussy, Supreme, hingga H&M, tentunya dengan harga yang miring. Meskipun barang second kalian tidak perlu khawatir dengan kualitasnya, pemilik toko akan menginformasikan jika terdapat kecacatan pada produk. Dan, akan selalu ada barang baru setiap minggunya. So you can always hunt the “new” apparel here!
Lokasi           : Pasar Santa, Lantai 1
Jam Buka       : Jumat, 18.00-21.00 & Sabtu – Minggu 15.00-20.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar