Kamis, 18 Juni 2015

Pesta Musik di Lorong Pasar Santa

Siapa bilang Pasar Santa hanya menjadi tempat berbelanja dan makan? Ternyata Pasar Santa sudah menjadi pilihan tempat nongkrong asik bagi anak muda di Jakarta.  Selain menjual barang-barang unik dengan harga terjangkau, dan makanan yang beragam Pasar Santa memiliki cara unik agar pengunjung terus ramai.  

Seperti yang dilakukan oleh Arya Anggadwipa pemiliki toko Sub Store, tidak hanya menjual koleksi barang unik dan vinyl, Ia menggagas sebuah ide unik untuk menarik pengunjung khususnya anak muda untuk datang. Setiap bulannya Sub Store mengadakan sebuah Restock Party . Acara ini digelar rutin tiap kali stok barang-barang bekas dari Jepang sudah masuk ke tokonya. Arya mengajak teman-temannya yang baru saja membuat album musik untuk tampil dan mempromosikan ke para pengunjung. 



Konsep acara musik ini sederhana, tak hanya band baru maupun band teman mereka yang boleh tampil di acara ini. Selain tampil di acara ini, para musisi tersebut boleh menjual merchandise band mereka tanpa dipungut biaya. Acara musik ini tidak hanya sebagai upaya untuk menarik pengunjung namun juga sebagai bentuk dukungan terhadap musisi lokal. 

Ide menggelar konser musik ternyata menjadi sesuatu yang digemari oleh pengunjung.  Pasar Santa kemudian bersama dengan Asosiasi Anak Pasar juga memulai secara rutin berbagai acara musik. Seperti yang pernah diselenggarakan sebelumnya yaitu #santamusicclub yaitu sebuah peluncuran album dari beberapa musisi lokal. Tidak hanya musisi lokal, musisi nasional seperti Mocca pun pernah hadir di Pasar Santa untuk menyapa para penggemarnya melalui sebuah konser musik.  



Sepertinya ide mengunjungi Pasar Santa menjadi pilihan yang menarik. Selain bisa berbelanja dan mencicipi beragam makanan yang lezat, kalian juga bisa menikmati berbagai konser musik yang seru.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar