Jumat, 19 Juni 2015

Bersantai di Pasar

Social Media Release
Pasar Santa

Suasana di depan kios Papricano Mexican Cantina


Pasar Santa kini bertranformasi menjadi salah satu tempat gaul di Jakarta Selatan. Pertengahan tahun lalu, lantai atas Pasar Santa yang tadinya kosong, kini mulai dihuni kios – kios kreatif yang dibuat oleh anak – anak muda Jakarta. Hal ini mengubah suasana Pasar Santa yang sepi, menjadi tempat nongkrong dan hiburan yang ramai dikunjungi oleh warga Jakarta. Pasar Santa kini menjadi pasar yang terkenal di ibu kota. Secara instan pasar yang biasanya kumuh dibayangan kita, kini menjadi salah satu tempat hangout alias tempat nongkrong dan berkumpul anak – anak muda. Suasana ramai dan hangat pada lantai atas Pasar Santa yang dikenal dengan foodcourt Pasar Santa membuat para pengunjungnya rindu untuk datang kembali. Berbagai jenis makanan dijajakan di tempat ini, mulai dari makanan tradisional seperti nasigoreng, kopi, ayam, sampai makanan internasional seperti takoyaki, hotdog, dan lain – lain.

Perbincangan di sosial media banyak menyebutkan pasar Santa merupakan tempat hits yang harus dikunjungi oleh anak – anak muda. Para pengguna sosial media seringkali mengaku merasa tidak gaul karena belum pernah berkunjung ke Pasar Santa. Pasar Santa punya segala potensi untuk lebih dari sekedar tempat nongkrong anak muda. Dengan datang ke Pasar Santa, banyak pula tempat – tempat kreatif dan unik untuk menjadi inspirasi dan memicu karya – karya kreatif anak – anak muda. Di Pasar Santa juga sering kali menjadi tempat kolaburasi antara anak muda Jakarta, karena di sini anak muda bisa berkembang di space dan komunitas kreatif yang menjadi potensi Pasar Santa. Bahkan kini, semua komunitas dan aktivitas yang berada di Pasar santa selalu happening. Sehingga menjadi salah satu alas an kuat mengapa Pasar Santa selalu ramai dikunjungi.

Deni & Ina, pengunjung Pasar Santa

"Di sini makanannya unik-unik, nggak ada di tempat lain. Jadi kita suka nongkrong di sini. Kita sudah dua kali ke sini," ujar Deni yang datang untuk bersantai bersama kekasihnya, Ina, sepulang kerja. Ya, daya tarik yang selalu menjadi alasan utama ramainya Pasar Santa iyalah makanan dan jajanan yang super keren dan menjadi surga untuk para foodbloger. 

Kita sadari bahwa Pasar Santa menjadi rajanya makanan hits dan enak. Karena di sana, kita dapat menemui makanan tradisional Indonesia yang dimix dan digabungkan dengan makanan modern, serta makanan – makanan unik lainnya mulai dari yang homemade dan fresh hingga makanan – makanan jadul atau jajanan – jajanan masa kecil kita yang kini dimodifikasi.



Ternyata, Pasar Santa ini juga menyimpan magnet tersendiri dimana berbagai kalangan berkunjung dan menyukai tempat ini. Jadi tunggu apa lagi? Mari berkunjung, bergabung dengan komunitas kreatif, serta rasakan sensasi ramainya dari Pasar Santa! Mari berSANTAi di PASAR! (pml)

***
Pasar Santa merupakan pasar modern yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. Sejak tahun 2014, entrepreneur muda membuka kios toko atau restoran unik di lantai 2 Pasar Santa, dan mentransformasi Pasar Santa menjadi tempat nongkrong anak muda yang baru.

Instagram : @pasarsanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar