Rabu, 27 Mei 2015

Top 10 Restoran di Pasar Santa




Sebelum berkunjung ke Pasar Santa, ketahui dulu 10 restoran top yang harus kamu coba!

1. Papricano Mexican Cantina


Bisa ditebak dari namanya, kios satu ini menyajikan jajanan ala Mexico. Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp20.000,- sampai Rp30.000,-, Anda bisa menikmati cita rasa unik khas Mexico. Kios ini merupakan salah satu pencetus kuliner di Pasar Santa bersama ABCD Coffee. Tampilan sajiannya sederhana, dan pembuatannya pun tidak rumit. Pas untuk cemilan santai sambil berbincang-bincang dengan teman atau keluarga. 


2. D.O.G.
Kalau ada kios yang bernama ‘DOG,’ makanan pertama yang terpikir oleh kita pasti hot-dog, bukan? Kios satu ini memang menjual hotdog, tapi bukan hotdog biasa, lho. D.O.G menyediakan hotdog unik dengan roti berwarna hitam, yang diberi nama black dog. Kios yang memiliki kepanjangan Dudes Of Gourmet ini merupakan salah satu kios yang paling diminati oleh pengunjung Pasar Santa. Pasalnya, kalau weekend, antrian kios ini panjang banget seperti kereta! Dengan menyiapkan uang Rp30.000,- sampa Rp50.000,-, Anda dapat menikmati hotdog roti hitam ini dengan sosis sapi asap, saus kuning racikan D.O.G, saus keju, bawang bombay terkaramel, dan pepperoni sapi.





3.  Kicchin

Kalau dilihat dari eksterior dan interiornya, kios satu ini terasa sekali feel Jepangnya. Kicchin menyediakan menu khas Jepang, yaitu Teppanyaki. Harganya berkisar antara Rp20.000,- sampai Rp25.000,- tergantung ukuran porsi dan jenis daging yang dipesan. Ada pilihan daging sapi, ayam, atau seafood. Tidak bisa menentukan pilihan? Kicchin juga memperbolehkan pelanggan untuk mencampur macam-macam pilihan daging. Khas Teppanyaki, daging dan sayuran dimasak langsung di depan pelanggan.


4. Beyond Cendol & Duren Bar

Bukan Pasar Santa namanya kalau makanannya tidak unik. Beyond Cendo & Duren Bar menawarkan rasa cendol baru, yaitu Cendol Duren. Manisnya cendol ditambah buah duren dengan wanginya khas, benar-benar menggoyang lidah. Beyond Cendol & Duren Bar juga menyediakan es krim cendol dengan pilihan topping Nutella, KitKat Green tea, dan Ovomaltine. Kios yang dihiasi eksterior karikatur ala komik Amerika mempunyai kisaran harga Rp18.000,- sampai Rp30.000,-. Beyond Cendol & Duren Bar merupakan pilhan yang tepat untuk memilih menu dessert Anda setelah menikmati makanan lain. 

5. Mommadon

Bagi Anda pecinta lidah sapi, Mommadon adalah kios yang wajib dikunjungi di Pasar Santa. Lidah sapi yang disediakan Mommadon berkisar dalam harga sekitar Rp30.000,-. Mommadon menyajikan lidah sapi yang dicincang dan diberi bumbu bulgogi, diletakkan di atas nasi hangat. Ada berbagai macam pilihan bumbu, tetapi menu andalan Mommadon adalah lidah sapi dengan cabe hijau. Pedasnya mantap, ditambah rasa gurih dan sedikit manis, pas di lidah! 

6. Claypot Popo 

Kalau sedang hujan dan udara menjadi dingin, paling enak makan yang hangat-hangat. Claypot Popo menyajikan kehangatan lewat semangkuk nasi panggang dengan siraman kuah tahu telur di dalam mangkuk tanah liat. Ada pilihan daging sapi atau ayam, dan ditambah dengan jagun dan wortel. Gizinya pas, sehat dan nikmat, hanya dengan Rp25.000,-. Mangkuk tanah liat yang digunakan menambah keunikan pengalaman kuliner di kios ini. 

 



 7. ABCD Coffee

Di tengah hiruk-pikuk Pasar Santa, tidak ada salahnya kita duduk sejenak dan menikmati secangkir kopi. Kedai kopi yang dinamakan seperti urutan alfabet ini mempunyai singkatan dari A Bunch of Caffeine Dealers. Meskipun kelihatannya sederhana, tetapi kedai kopi ini mengikuti standar internasional, lho. Bahkan, kedai ini membuka sekolah pelatihan barista sendiri yang disebut ABCD School of Coffee. Partner Papricano Mexican Cantina dalam mencetuskan kuliner Pasar Santa ini menjadi rekomendasi para pecinta kopi sebagai salah satu kopi paling enak. Untuk membuktikannya, ABCD Coffee menyediakan celengan yang disebut sebagai appreciation jar sebagai tempat pembayaran. Pengunjung menentukan sendiri berapa dia akan menghargai kopi yang telah diminumnya. Kalau tidak puas, tidak bayar juga tidak apa-apa.




8. Fatboy



Fatboy terkenal dengan berbagai jenis sate yang mereka jual dengan range harga dari Rp 6.000 sampai dengan Rp 22.000. Beberapa menu yang dijual kios yang terletak di food court pasar santa ini adalah cheesy stick, kulit ayam, salmon, lobster, cumi, sosis, dan berbagai menu lainnya. Menu favorit di Fatboy adalah sosis dan kulit ayam yang dibakar dengan saus gurih dan pedas sehingga perpaduan kegaringan kulit ayam dengan bumbu khusus ala Fatboy pun menjadi menu yang selalu diminati pengunjung Pasar Santa.



9. Judas (juice & smoothie Bar

  
Selain mencoba berbagai makanan di Pasar Santa, kalian juga bisa merasakan cold-pressed juice yang segar dan sehat tapi tetap memiki rasa yang nikmat di Judas Bar. Kios kecil yang menjual jusnya di dalam dirijen kecil ini memiliki 5 variant rasa menarik yang merupakan pecampuran buah dan sayuran. Selain 5 rasa tersebut, Judas Bar juga menawarkan menu jus khusus untuk meningkatkan stamina dan kesehatan kita. Bagi kalian yang menyukai healthy juice, Judas merupakan tempat yang sangat recommended.
Selain jus, Judas juga menjual smoothies yang tidak kalah enak dengan jus mereka.







 10. Sepotong Kue
 
Kios kue ini mempunyai menu andalan berupa choux yang diisi dengan 4 pilihan rasa ice cream homemade yang bisa ditambah dengan topping sesuai selera. Selain itu mereka juga menjual kue sus buah segar, pie apel, dan risol. Bagi kalian yang menyukai cemilan manis untuk sedikit mengganjal perut, maka sepotong kue merupakan tempat yang pas untuk kalian kunjungi. Karena baik ice cream maupun custard creamnya memiliki rasa manis yang sangat pas.
Tips: apabila kalian mencoba Ice cream with coux, maka sebaiknya ice creamnya kalian benyekin dan dimakan bersama susnya untuk rasa yang lebih nikmat!







1.     



Tidak ada komentar:

Posting Komentar